Kamis, 05 Juni 2008

konsep dakwah yang di buramkan-sebuah kritik dakwah Islam

Islam adalah agama yang mempunyai banyak keistimewaan di antara agama-agama samawi yang lain, di antaranya dalam bidang dakwah. Dakwah adalah salah satu elemen yang paling penting dalam Islam. Maka dari itu Islam mengaturnya dengan sedemikian rupa baik dalam Al Qur'an maupun As Sunnah.
Dalam perkembangannya dakwah ikut menyesuaikan dengan masa dan peradaban. Seiring perkembangan teknologi, dakwah Islam pun ikut mengiringi perkembangan tersebut. Berbagai media dimanfaatkan untuk membantu dakwah ini. Dan alhasil Islam kini telah menjadi salah satu agama terbesar di muka bumi ini.
Selama lebih dari 14 abad para da'i dan da'iyah menapak tilas metode dakwah Sang Penutup para Nabi, Muhammad SAW. Dan hasilnya pun cukup gemilang. Islam tersebar ke seluruh pelosok negeri di muka bumi ini. Kalau bukan karena sistem dakwah ini adalah sebuah manhaj Illahi yang diwahyukan kepada Rasullullah SAW. tentulah tidak akan mencapai hasil yang begitu mengagumkan seperti sekarang ini.
Namun begitu dakwah Islam di abad millenium ini semakin mendapat tantangan keras dari para penentang kebenaran dan pemuja kebebasan. Dan dakwah suci ini telah banyak ternodai oleh kotoran-kotoran yang ditebarkan oleh musyakkikun dan kaum pluralis. bersambung.......

1 komentar:

Abahraihan mengatakan...

assalamu'alaykum...
maju terus..pantang mundur..apapun badai yang datang...Islam harus tetap bersatu...untuk mewujudkan kemenangan Islam dan tegaknya syariat Islam di muka bumi....